Rabu, 21 September 2016

Lion Air Segera Terbangi Solo-Kuala Lumpur

Lion Air dari Solo
Lion Air
Maskapai penerbangan yang identik dengan logo singa merah yakni Lion Air akan membuka penerbangan langsung (direct flight) dengan rute dari Solo menuju Kuala Lumpur. Rute ini sebelumnya ditinggalkan oleh AirAsia sejak pertengahan tahun 2016 ini.

Dikutip dari indo-aviation.com, GM Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Usman mengungkapkan, penerbangan perdana Solo-Kuala Lumpur akan dilakukan 6 Oktober 2016 bersama dengan beberapa rute baru lainnya yang dibuka Lion Air.

Rute-rute baru itu adalah Solo-Denpasar, Solo-Banjarmasin, Solo-Palangkaraya, Solo-Lombok, Solo-Makassar, Solo-Tenggarong, dan Solo-Pontianak. Rencananya penerbangan rute baru dari Solo itu akan dilepas dua menteri sekaligus.

Jika pembukaan rute baru itu untuk kebutuhan bisnis pariwisata maka destinasi wisata harus diperkuat, demikian pula promosinya. Selain itu, infrastruktur pendukungnya juga harus diperkuat.

PT Angkasa Pura I berencana akan menjadikan bandara Adi Soemarmo di Solo dan Adi Sutjipto di Yogyakarta sebagai bandara kembar sehingga tidak ada bedanya antara bandara di Kota Bengawan dan Kota Gudeg.

Kedua bandara itu akan disambungkan dengan angkutan darat, baik bus maupun kereta api. Sudah ada nota kesepahaman antara PT. KAI dengan PT. Angkasa Pura I mengenai pembangun jalur kereta api untuk menghubungkan kedua bandara.

0 komentar:

Posting Komentar