Kamis, 15 September 2016

Sriwijaya Air Segera Terbangi Solo-Guangzhou

Sriwijaya Air Terbang ke Guangzhou
Sriwijaya Air

Bandara Internasional Adi Soemarmo yang terletak di Solo, Jawa Tengah, akan melayani rute penerbangan Internasional dari Solo menuju Guangzhou (Tiongkok) mulai tanggal 1 Oktober 2016 mendatang.

Dikutip dari indo-aviation.com, Manajer operasional Bandara Adi Soemarmo Yaka Sulistya mengungkapkan, Sriwijaya Air akan melayani rute Solo-Guangzhou meski baru untuk kebutuhan carter dan penjajakan pasar.

Penerbangan carter tidak perlu slot waktu dan perizinan sebagaimana rute penerbangan reguler. Tetapi nanti misalnya sudah menjadi penerbangan reguler barulah dilengkapi slot waktu dan perizinan.

Bandara Adi Soemarmo Solo tidak lagi melayani rute internasional setelah AirAsia menutup dua rute penerbangannya yakni Solo-Kuala Lumpur pada bulan Juli dan Solo-Singapura pada Januari tahun 2016 ini.

Rute internasional yang dilayani di Bandara Adi Soemarmo hanyalah Solo-Jeddah oleh Garuda Indonesia untuk melayani angkutan jamaah umroh namun tidak setahun penuh dan di luar musim haji.

Pengelola Bandara Adi Soemarmo Solo terus berkomitmen akan menjadikan bandara ini menjadi termegah dan termewah di Jawa Tengah dan Yogyakarta itu menjadi bandara internasional yang sebenarnya.

Bandara Adi Soemarmo memiliki runway yang jauh lebih panjang daripada dua bandara lainnya yakni Ahmad Yani Semarang dan Adisutijpto Yogyakarta. Apronnya juga lebih lebar, sehingga memudahkan parkir pesawat widebody sejenis airbus.

Dengan dilayaninya rute penerbangan internasional oleh Sriwijaya Air dari Solo menuju Guangzhou diharapkan semakin meramaikan penerbangan di Bandara Adi Soemarmo sekaligus bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

0 komentar:

Posting Komentar