Sabtu, 03 September 2016

Citilink Prioritaskan Pembukaan Rute ke Papua

Citilink Buka Rute ke Papua
Citilink

Maskapai Citilink memprioritaskan pembukaan rute penerbangan ke Papua. Hal ini dilakukan selain sebagai upaya untuk memperluas konektivitas ke daerah Timur Indonesia juga untuk mendorong pertumbuhan pariwisata di Papua.

Dikutip dari indo-aviation.com, Presiden & CEO Citilink, Albert Burhan mengungkapkan, Pembukaan rute ini menjadi salah satu prioritas utama. Ini langkah penting Citilink untuk memperluas konektivitas, dan mengembangkan potensi tanah air.

Jadinya nanti dari Aceh hingga Papua bisa terkoneksi dengan penerbangan Citilink. Penerbangan ke Jayapura rencananya akan diterbangi Citilink pada Oktober 2016, di mana rute yang akan diterbangi adalah Jakarta-Jayapura.

Konsep menuju penerbangan itu memang sedang dimatangkan oleh tim Citilink dan melakukan persiapan agar pembukaan rute ke Jayapura segera dilakukan. Jayapura memiliki potensi penumpang dan angkutan kargo yang cukup bagus.

Saat ini Citilink sedang dalam proses pengajuan perizinan slot di bandara Jayapura ke Kementerian Perhubungan. Untuk pembukaan rute Jakarta-Jayapura Citilink akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Ada banyak keindahan alam dan budaya di tanah air yang berkelas dunia di Papua. Salah satu alam bawah laut yang indah di dunia yakni Raja Ampat di Papua Barat.

Selain itu ada Taman Nasional Lorentz di Papua yang membentang dari Pegunungan Jayawijaya sampai pesisir pantai yang berhadapan dengan Laut Arafuru, sudah diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO di tahun 1999.

0 komentar:

Posting Komentar