Rabu, 28 September 2016

Sriwijaya Air Segera Terjun di Bursa Saham

Sriwijaya Air
Sriwijaya Air

Maskapai Sriwijaya Air akan mencatatkan kepemilikan usahanya di bursa saham melalui Initial Public Offering (IPO) pada Maret 2017 mendatang. Sriwijaya Air akan jadi maskapai kedua yang terdaftar di bursa saham setelah Garuda Indonesia.

Pencarian dana segar ini dilakukan untuk mengembangkan bisnis perusahaan, di antaranya mendatangkan Pesawat Boeing 777-300ER. Pesawat ini direncanakan untuk mengangkut jamaah umrah dan rute ke luar negeri lainnya.

Dikutip dari infopenerbangan.com, CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie, mengungkapkan, komunikasi dengan pihak lessor sudah dilakukan untuk mendatangkan pesawat Boeing 777-300ER untuk penerbangan rute panjang misal ke China dan negara ASEAN lain.

Diharapkan dengan mendaftarkan perusahaan dalam tax amnesty, seluruh pembukuan perusahaan lebih rapi sehingga dana yang masuk dari luar negeri tersebut bisa membantu perusahaan membeli saham-saham Sriwijaya Air Group.

Sriwijaya Air berencana menambah tiga pesawat Boeing 777-300ER. Pesawat baru itu direncanakan akan digunakan untuk menerbangkan para jamaah Indonesia melaksanakan haji dan umrah di tanah suci.

0 komentar:

Posting Komentar