Jumat, 30 September 2016

Bandara Belitung Segera Menjadi Bandara Internasional

Bandara Belitung
Bandara

Bandara H.A.S Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, segera meningkat statusnya menjadi bandara internasional. Peningkatan status itu akan dilakukan pada awal bulan November 2016 mendatang.

Semula Menteri Perhubungan berjanji peningkatan status pada awal tahun 2017. Keputusan untuk segera mempercepat peningkatan status bandara internasional itu atas perintah Presiden Joko Widodo.

Bupati Belitung Sahani Saleh dan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mendapat kabar percepatan status bandara internasional di Belitung, setelah menghadiri rapat di Kementerian Perhubungan.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Bupati Belitung Sahani Saleh mengungkapkan, saat ini masih dalam tahap persiapan untuk melengkapi fasilitas bandara internasional, terutama dari segi pelayanan seperti custom, immigration, dan qurantine (CIQ).

Penyediaan loket atau ruangan untuk keberangkatan dan kedatangan rute internasional akan segera dibangun. Pembangunan berskala kecil itu hanya bersifat sementara. Proyek berskala besar dijadwalkan mulai Desember 2016 mendatang.

Untuk penerbangan perdana ada Lion dan Wings dengan rute dari Kuala Lumpur-Tanjungpandan. Sekarang pihak Pemda dan Bandara sedang menyiapkan fasilitas, ada waktu sekitar 30 hari untuk go international.

0 komentar:

Posting Komentar