Senin, 12 September 2016

Garuda Indonesia Terbang ke Amerika Serikat via Jepang

Garuda Indonesia Terbang ke Amerika Serikat
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia merencanakan penerbangan kembali ke Amerika Serikat yang kemungkinan dilaksanakan pada tahun 2017, hal ini menyusul hasil positif audit dari Federal Aviation Administration (FAA) bulan Agustus 2016.

Hasil audit dari otoritas penerbangan Amerika Serikat atau Federal Aviation Administration (FAA) itu menaikkan status Indonesia menjadi kategori 1 sehingga bisa melakukan penerbangan ke Negeri Paman Sam tersebut.

Dikutip dari indo-aviation.com, VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengungkapkan, rencana membuka kembali penerbangan ke Amerika Serikat merupakan salah satu bagian dari rencana strategis Garuda Indonesia.

Rencana penerbangan ke Amerika Serikat merupakan ekspansi bisnis yang dapat memperkuat posisi Garuda Indonesia sebagai pemain global dalam industri penerbangan oleh karena itu diupayakan agar rencana ini bisa terwujud lebih cepat.

Dalam rangka mewujudkan rencana strategis tersebut, saat ini Garuda Indonesia telah memulai berbagai persiapan, seperti feasibility study mengenai potensi pasar, rute yang profitable, dan jenis armada yang bisa diutilisasi secara optimal.

Persiapan yang paling penting adalah mengurus perizinan transit dan pengangkutan penumpang dari otoritas penerbangan Jepang. Garuda Indonesia akan terbang ke Amerika melalui Tokyo Narita karena masih dibuka fifth freedom traffic rights bagi maskapai Indonesia.

Potensi pasar penerbangan Indonesia ke Amerika tercatat cukup tinggi, yaitu mencapai 400 ribu penumpang per tahunnya. Garuda Indonesia menargetkan penerbangan ke AS akan menuju Los Angeles atau New York, sebagai dua kota dengan potensi pasar paling tinggi.

Semua persiapan yang dilakukan ini mengacu pada semua prosedur maupun regulasi yang ada. diupayakan semaksimal mungkin perwujudan rencana penerbangan ke Amerika Serikat ini bisa lebih cepat, dan berharap segala proses ini berjalan lancar tanpa hambatan.

0 komentar:

Posting Komentar