Selasa, 20 September 2016

Garuda Indonesia Layani Penerbangan ke Nabire

Garuda Indonesia Terbang ke Nabire
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia terus mengepakkan sayapnya di wilayah Papua, dengan membuka rute penerbangan ke Nabire. Ini juga sekaligus bagian dari program pengembangan rute penerbangan intra Papua.

Dikutip dari indo-aviation.com, VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengungkapkan, penerbangan ke Nabire merupakan bagian dari strategi ekspansi ke wilayah timur Indonesia.

Penerbangan ke Nabire sekaligus wujud dukungan Garuda Indonesia terhadap pengembangan sektor pariwisata di wilayah timur Indonesia, khususnya di wilayah Papua melalui program Perluasan penerbangan “intra Papua”.

Program ini diharapkan membantu memenuhi target Kementerian Pariwisata tahun 2016, yakni mendatangkan 272 juta wisatawan ke Indonesia, yang terbagi atas 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta wisatawan nusantara.

Rincian rute penerbangan dari Nabire yaitu, rute Biak-Nabire PP, rute Nabire-Timika PP, dan rute Nabire-Jayapura PP. Setiap rute dilayani lima kali dalam seminggu dengan pesawat ATR 72-600 yang berkapasitas 70 penumpang.

Penerbangan ke Nabire diharapkan bisa menjadikan kota Nabire sebagai hub untuk rute penerbangan “intra Papua” sehingga bisa mempermudah masyarakat Papua untuk mengakses ke berbagai kota-kota yang ada di wilayah Papua.

0 komentar:

Posting Komentar