Senin, 05 September 2016

Citilink Tambah 70 Pilot Baru

Pilot Citilink
Pilot
Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink merekrut 70 pilot pemula (AB Initio). Ini dilakukan sebagai salah satu dari strategi bisnis Citilink untuk mendukung ekspansi bisnis membangun konektivitas ke seluruh wilayah Indonesia.

Dikutip dari indo-aviation.com, President & CEO Citilink Albert Burhan mengungkapkan, Penerimaan pilot baru dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan SDM pilot yang terus bertambah seiring dengan penambahan armada pesawat.

Citilink meraih pertumbuhan positif sejak 2012. Citilink menyerahkan 70 pilot pemula tersebut ke GITC (Garuda Indonesia Training Center) untuk melanjutkan pendidikan pilot ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya sebagai pilot pesawat widebody A320.

Pilot-pilot ini nantinya akan dididik selama enam bulan untuk mendapatkan “type rating” Airbus A320 sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum nantinya dapat menerbangkan pesawat widebody milik Citilink.

Para pilot pemula ini akan menjalani dua tahap pendidikan, yaitu pendidikan dasar di GITC yang dilanjutkan dengan simulator training dan Airbus Training Centre di Toulouse, Perancis dan Florida, Amerika Serikat.

70 pilot pemula ini terpilih setelah melalui serangkaian tes seleksi yang diadakan oleh Divisi Human Capital Citilink Indonesia dari bulan Juni hingga Agustus 2016. Pilot-pilot ini terpilih dari 867 pendaftar yang berasal dari sekolah penerbangan di seluruh Indonesia.

Citilink ke depannya juga diharapkan untuk terus menambah jumlah pilotnya, mengingat perencanaan strategis di tahun-tahun mendatang. Posisi pilot memang merupakan salah satu bagian penting dalam bisnis maskapai penerbangan.

0 komentar:

Posting Komentar