Rabu, 07 September 2016

GMF AeroAsia Akan Kelola Merpati Maintenance Facility

GMF AeroAsia kelola Merpati Maintenance Facility
GMF AeroAsia
GMF AeroAsia akan mengelola fasilitas perawatan pesawat milik Merpati Airlines, Merpati Maintenance Facility (MMF). Bentuk pengelolaannya adalah melalui pola kerja sama operasional (KSO) untuk meningkatkan kapasitas perusahaan.

Dikutip dari indo-aviation.com, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Kementerian BUMN Aloysius K. Ro mengungkapkan, kerjasama GMF-MMF merupakan langkah lanjutan dalam pelaksanaan restrukturisasi Merpati.

Pelaksanaan restrukturisasi Merpati dimulai dari kebijakan merumahkan karyawan, memberdayakan Merpati Maintenance Facility (MMF), hingga mencari investor untuk menghidupkan kembali perusahaan tersebut.

Sinergi antara GMF AeroAsia dengan Merpati Maintenance Facility kerjasamanya bersifat setara, saling mengisi sesuai dengan kapasitas masing-masing. Kementerian BUMN menyerahkan kemitraan kedua pihak secara bisnis to bisnis.

Kerja sama (KSO) secara resmi bisa dimulai pada Oktober 2016. GMF AeroAsia tertarik untuk bersinergi dengan MMF karena potensi yang dimiliki MMF untuk dikembangkan sekaligus dorongan dari pemegang saham dalam rangka penyelematan Merpati.

Merpati Maintenance Facility (MMF) memiliki kemampuan perawatan pesawat bermesin turbo propeller dan punya fasilitas atau bengkel di Surabaya yang melayani perawatan pesawat yang beroperasi di wilayah Timur Indonesia.

Sementara itu, Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia memiliki kapasitas lebih besar dengan menguasai bisnis perawatan jenis turbo jet. Kerja sama ini sejalan dengan peningkatan kapasitas perawatan pesawat di Tanah Air yang terus meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar