Sabtu, 24 Oktober 2015

Kalstar Rugi Miliaran Rupiah Akibat Kabut Asap

Kalstar
KalstarKabut asap hingga saat ini masih terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia terutama Sumatera dan Kalimantan bahkan bisa dibilang kabut asap semakin parah. Hal ini membuat maskapai penerbangan membatalkan operasional penerbangannya karena jarak pandang yang sangat minim. Ini tentu sangat merugikan maskapai penerbangan.

Salah satu maskapai penerbangan yang memiliki banyak rute di Kalimantan, Kalstar, mengklaim telah mengalami kerugian hingga puluhan miliar rupiah selama dua bulan terakhir. Hal ini karena Kalstar telah membatalkan sekitar 1.000 penerbangan dengan total 120.000 penumpang.

Dikutip dari indo-aviation.com, Manajer Marketing Kalstar Aviation Mochamad Zainuddin mengungkapkan, maskapai Kalstar Aviation telah mengalami kerugian hingga puluhan miliar rupiah akibat kabut asap itu. Pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa nilai kerugiannya.

Ada 13 kota di Kalimantan yang terdampak kabut asap cukup parah sehingga maskapai Kalstar harus menunda atau bahkan membatalkan penerbangan, di antaranya Pontianak, Putussibau, Ketapang, Sintang, Balikpapan, Samarinda, Melak, Tanjung Selor, Tarakan, Malinau, Banjarmasin, Pangkalan Bun, dan Sampit.

Bahkan untuk Sampit, Ketapang, dan Sintang sudah satu bulan sampai saat ini tidak bisa melakukan penerbangan. Hal ini karena di tiga kota tersebut jarak pandangnya paling tinggi hanya 100-200 meter.

0 komentar:

Posting Komentar