Kamis, 01 Oktober 2015

Harga Avtur Pertamina Turun

Harga Avtur Pertamina
Harga AvturHarga minyak dunia sedang mengalami tren kenaikan. Di tengah tren kenaikan itu, Pertamina justru menurunkan harga avtur di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Mulai 1 Oktober 2015, harga avtur di bandara Soekarno-Hatta mengalami penurunan sebesar 5,23 persen terhadap harga riil dalam denominasi mata uang dolar Amerika Serikat.

Saat ini harga avtur global sedang mengalami kenaikan dan berpengaruh terhadap kenaikan harga avtur di lokasi lainnya sebesar 1,31 persen. Meskipun demikian, Pertamina tetap menurunkan harga avtur dengan melakukan berbagai langkah efisiensi.

Dikutip dari runway-aviation.com, Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengungkapkan, langkah efisiensi dilakukan dengan penggunaan vessel yang lebih besar sehingga lebih menghemat biaya pengiriman (shipping cost). Selain itu, Pertamina akan melakukan optimasi inventory untuk ketahanan stok avtur di Bandara Soekarno-Hatta sehingga bisa menekan biaya inventory.

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta Pertamina untuk menurunkan harga avtur yang dijual agar harga avtur Pertamina kompetitif dengan harga internasional. Hal ini untuk menarik maskapai penerbangan asing agar lebih memilih transit di Jakarta daripada di Singapura untuk mengisi bahan bakar.

0 komentar:

Posting Komentar