Minggu, 13 September 2015

Airbus Diminta Bangun Training Center Di Bandung

Training Center Airbus
Training CenterAirbus adalah salah satu perusahaan penerbangan terbesar dan terkemuka di dunia. Perusahaan penerbangan yang berbasis di Perancis tersebut terkenal dengan produksi pesawat-pesawat berbadan lebar atau wide body yang berkualitas.

Perancis sangat kuat di bidang penerbangan, terutama dengan adanya pusat pabrik Airbus yang terletak di negara tersebut. Indonesia berharap Airbus membangun pusat pelatihan atau training center di Bandung untuk memperkuat industri pesawat terbang Indonesia melalui PT. Dirgantara Indonesia (PTDI).

Dikutip dari runway-aviation.com, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, meminta agar pabrik pesawat asal Perancis, Airbus, membuka pusat pelatihan atau training center di Bandung. Hal ini juga untuk memperkuat industri pesawat terbang di Indonesia.

Selain training center, Prancis juga diminta untuk membangun pusat perawatan dan ilmu yang terlibat dalam pengkajian, perancangan, dan pembuatan mesin-mesin berkemampuan terbang atau teknik-teknik pengoperasian pesawat terbang dan roket di atmosfer (aeronautica).

Menurut Rizal Ramli, saat ini di Indonesia sudah semakin banyak pihak swasta yang mempunyai helikopter, namun harus ke Singapura untuk melakukan perawatan di pusat perawatan (maintenance) helikopter yang tersedia negara tetangga tersebut. Semua yang swasta itu selalu maintenance ke Singapura, pihaknya ingin agar dilakukan di Bandung dengan bantuan Perancis.

Duta Besar Perancis untuk Indonesia Corrine Breuzedi menyambut baik permintaan Rizal Ramli tersebut. Saat ini cukup banyak perusahaan Perancis yang berinvestasi di Indonesia. Ada beberapa perusahaan yang berinvestasi di sini seperti Airbus dan Alstom. Perancis siap untuk meningkatkan kerjasama di Indonesia. Indonesia adalah negara besar dan akan menjadi satu negara yang terbaik ekonominya.

0 komentar:

Posting Komentar