Senin, 07 September 2015

Bangkai Pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma Disingkirkan

Pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma
PesawatBeberapa waktu lalu Angkasa Pura II (AP II) menyingkirkan sembilan bangkai pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang. Hal yang sama akan dilakukan juga di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Ada sepuluh bangkai pesawat mangkrak yang terparkir di Bandara Halim Perdanakusuma. Penyingkiran bangkai pesawat dilakukan agar Bandara Halim Perdanakusuma lebih bersih dan lebih indah dilihat.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma Iwan Krishadianto mengungkapkan, sepuluh pesawat yang akan disingkirkan  antara lain milik maskapai penerbangan Riau Airlines ada tiga unit, Air Maleo ada dua unit, serta masing-masing satu unit milik maskapai penerbangan Sky Aviation, Indonesia Air Transport, Gatari Air, Enggang Air, dan Premi Air.

Saat ini pihak Angkasa Pura II masih menunggu respon dari masing-masing maskapai penerbangan. Jika tidak ada kabar hingga akhir September, maka Angkasa Pura II akan mengirimkan surat pemberitahuan ketiga. Jika sampai surat ketiga tidak ada respon juga dari maskapai penerbangan itu, Angkasa Pura II membuat pengumuman resmi di surat kabar bahwa pihaknya melakukan penyingkiran bangkai pesawat tersebut.

Hanya maskapai Riau Airlines yang aktif berdiskusi dengan Angkasa Pura II terkait dengan penyingkiran bangkai pesawat itu. Menurut Angkasa Pura II saat ini sudah banyak pihak yang berminat mengambil pesawat-pesawat tersebut utuh untuk keperluan komersil. Ada yang mau menjadikannya restoran, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar