Kamis, 03 September 2015

Lion Air Gunakan Sistem Navigasi Terbaru

Sistem Navigasi Lion Air
Lion AirMaskapai penerbangan Lion Air mengaplikasikan sistem navigasi terbaru Required Navigation Performance (RNP) Approach di beberapa pesawatnya. Dengan adanya sistem RNP itu, pilot akan lebih presisi mendaratkan pesawatnya terutama di bandara-bandara yang sulit untuk melakukan pendaratan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan.

Dikutip dari runway-aviation.com, Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan, sistem RNP merupakan teknologi terbaru untuk navigasi pesawat. Pengaplikasian teknologi terbaru tersebut bertujuan untuk meningkatkan aspek keselamatan penerbangan. Peningkatan dilakukan baik dari segi kemampuan atau keahlian awak pesawat, perawatan pesawat, maupun dari segi pengunaan peralatan navigasi yang terbaru dan tercanggih.

Lion Air bersama dengan Kementerian Perhubungan akan terus mengembangkan penggunaan sistem navigasi RNP Approach di bandara-bandara lainnya khususnya bandara yang mempunyai tingkat kesulitan pendaratan yang tinggi. Pendaratan pesawat dengan penggunaan teknologi RNP akan lebih presisi karena ada bantuan satelit serta peralatan navigasi yang tersedia di dalam pesawat.

Lion Air adalah perusahaan penerbangan nasional pertama yang telah mendapat sertifikasi dari Kementerian Perhubungan untuk memanfaatkan Required Navigation Performance (RNP) Approach di Bandara Sam Ratulangi Manado. Pihak Lion Air berharap kedepannya teknologi RNP juga digunakan di bandara-bandara lain di Indonesia terutama bandara yang memiliki tingkat kesulitan untuk didarati.

0 komentar:

Posting Komentar