Rabu, 16 September 2015

Garuda Indonesia Segera Operasikan Rute Wakatobi-Denpasar

Garuda Indonesia Terbang Ke Wakatobi
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beberapa waktu lalu sudah berencana untuk mengoperasikan rute penerbangan antara Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Denpasar di Bali. Rencana itu segera terwujud karena Kementerian Perhubungan dikabarkan akan segera mengeluarkan izin bagi Garuda Indonesia untuk mengoperasikan rute penerbangan tersebut.

Dikutip dari indo-aviation.com, Bupati Wakatobi Hugua mengungkapkan, Garuda Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Wakatobi sudah mengajukan izin untuk membuka rute penerbangan Wakatobi-Denpasar sejak awal tahun ini. Namun, izin rute itu belum juga keluar. Menteri Perhubungan menyampaikan rencana penerbitan izin operasional rute penerbangan Wakatobi-Bali oleh maskapai Garuda Indonesia itu saat berkunjung di Wakatobi bersama anggota Komisi V DPR RI Minggu, 13 September 2015 kemarin.

Wakatobi adalah daerah yang masuk dalam kawasan ekonomi khusus pariwisata. Wakatobi bisa berkembang sangat pesat jika terhubung dengan Bali melalui jalur udara karena akan semakin banyak wisatawan domestik dan wisatawan asing yang berkunjung ke Wakatobi. Jika wisatawan sudah banyak yang berkunjung ke Wakatobi, maka tingkat kesejahteraan masyarakat di Wakatobi akan semakin membaik dan arus transportasi barang dan jasa dari dan ke Wakatobi akan semakin lancar.

0 komentar:

Posting Komentar