Kamis, 24 September 2015

Resmikan Hanggar Baru, GMF AeroAsia Butuh 300 Teknisi Baru

Hanggar GMF AeroAsia
Hanggar
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan meresmikan hanggar pesawat terbesar di dunia milik anak perusahaannya. Hanggar itu dikelola oleh anak perusahaan Garuda Indonesia yakni Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia. Hanggar itu akan diresmikan pada tanggal 28 September 2015. Hanggar terbaru GMF itu bisa menampung hingga 16 pesawat narrowbody.

Peresmian hanggar keempat GMF AeroAsia rencananya akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Jika presiden tidak bisa hadir, peresmian dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Saat ini hanggar terbaru ini sudah beroperasi, namun belum 100 persen. Sudah ada beberapa pesawat juga yang mengisi hanggar keempat GMF AeroAsia ini.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan, sudah ada beberapa pesawat yang mengisi hanggar keempat GMF ini, di antaranya pesawat milik maskapai penerbangan Virgin Atlantic, Sriwijaya Air, NAM Air, dan AirAsia. Kapasitas hanggar baru GMF AeroAsia mampu menampung hingga 16 pesawat narrowbody dan ini hanya ada di Indonesia, karena di negara lain tidak ada dalam satu hanggar bisa menampung 16 pesawat narrowbody.

Untuk menunjang operasional hanggar baru ini, GMF AeroAsia membuka lowongan kerja 300 teknisi baru sampai akhir tahun nanti. Pihak GMF AeroAsia membutuhkan teknisi-teknisi yang lebih banyak karena dengan pertumbuhan jumlah pesawat yang dirawat dan pasar-pasar yang diincar di ASEAN serta internasional.

1 komentar:

  1. Slamat malam pak kapan mulai pendaftaran teknisi nya dan lewat apa daftar nya trmh kasih

    BalasHapus