Senin, 25 April 2016

Batik Air Akan Buka Rute Baru Halim-Jambi

Rute Baru Batik Air
Rute Baru
Maskapai penerbangan full service Batik Air akan membuka rute baru dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Sultan Thaha Jambi. Pembukaan rute baru Halim-Jambi ini merupakan skala prioritas dari Lion Air Group yang juga induk dari Batik Air.

Dikutip dari indo-aviation.com, Station Manager Lion Air Mardanus menjelaskan, pertengahan Mei ditargetkan rute baru Halim-Jambi ini akan beroperasi dengan jadwal terbang dari Bandara Halim pukul 14.40 dan terbang kembali dari Jambi ke Halim pukul 16.30.

Penumpang bisa memilih banyak rute transit ke berbagai kota sesuai kebutuhan dengan jadwal tersebut. Bandara Halim saat ini juga menjadi hub atau penghubung berbagai Provinsi di Indonesia karena Bandara Soekarno-Hatta yang sudah mulai over kapasitas.

Proses perizinan ke PT Angkasa Pura Bandara Sultan Thaha Jambi dan Air Nav sudah selesai. Armada pesawat yang akan digunakan Batik Air bergantung pada tingkat permintaan pasar, yakni Airbus A320, Boeing 737-800 NG, atau Boeing 737-900 ER.

Dari sisi permintaan pasar memang cukup menjanjikan untuk premium class. Apalagi memang nantinya harga masih terjangkau dan sedikit di atas Lion Air. Dari sisi segmentasi pasar Lion Air memang menguasai pasar Jambi baik LCC maupun First class.

0 komentar:

Posting Komentar