Kamis, 28 April 2016

Jam Operasional Bandara Adisutjipto Diperpanjang

Jam Operasional Bandara Adisutjipto
Jam OperasionalPengelola Bandara Adisutjipto yakni PT Angkasa Pura I akan memperpanjang jam operasional Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program Spirit Joglosemar dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

Dikutip dari indo-aviation.com, Dirut Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo Hardjito menjelaskan, pihaknya sedang meminta izin ke Lanud Adisutjipto, TNI AU untuk memperpanjang jam operasional agar semakin banyak pesawat yang bisa take off/landing di Bandara tersebut.

Saat ini jam operasional Bandara Adisutjipto berakhir pukul 22.00 WIB dan rencananya akan diperpanjang sampai pukul 23.00 WIB jika disetujui. Selain itu, parkir pesawat dan parkir kendaraan diperluas di mana pesawat yang tidak terpakai dan sedang diperbaiki akan dibersihkan dari runway.

Keamananan bandara juga akan ditingkatkan agar memberikan rasa nyaman dan aman bagi turis mancanegara. Kemanan di Bandara Adisutjipto sekarang makin diperketat. Sabuk harus dilepas. Ke depannya akan ada pemeriksaan isi sepatu juga.

Angkasa Pura I meminta warga masyarakat terutama pengguna jasa transportasi udara di Bandara Adisutjipto untuk memahami hal ini sebagai bagian untuk kebaikan bersama, meskipun mungkin nantinya akan terasa lebih ribet dan merepotkan.

0 komentar:

Posting Komentar