Rabu, 13 April 2016

Sriwijaya Air Layani Penerbangan Jakarta-Silangit

Sriwijaya Air Terbang Ke Silangit
Sriwijaya AirMaskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dengan Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Rute baru ini dioperasikan mulai 26 April 2016 dan sebagai upaya pengembangan rute wilayah-wilayah potensial.

Dikutip dari indo-aviation.com, Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengungkapkan, Bandara Silangit terletak tidak jauh dari Siborong-Borong dan Danau Toba. Pihaknya juga ingin berkontribusi terhadap program pengembangan wisata Danau Toba.

Sriwijaya Air melayani rute Jakarta-Silangit dengan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi. Penerbangan PP Jakarta-Silangit akan dilayani pesawat dengan nomor penerbangan SJ888 dari Bandara Soekarno-Hatta setiap pukul 07.30 WIB, dan akan tiba di Bandara Silangit pukul 09.30 WIB.

Untuk penerbangan sebaliknya, akan dilayani oleh Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ888 dengan waktu keberangkatan pukul 10.00 WIB dari Bandara Silangit dan tiba kembali di Bandara Soekarno-Hatta pukul 11.55 WIB.

Dibukanya rute baru ini diharapkan ada kontribusi nyata yang diberikan dalam membangun percepatan perekonomian daerah dan pengembangan wisata di Indonesia dengan layanan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari.

Dengan semakin ramainya wisatawan menuju Danau Toba melalui penerbangan ke Bandara Silangit maka bisa mendorong sektor perekonomian terutama di sektor pariwisata. Pihak Sriwijaya Air memperkirakan sektor jasa pariwisata bisa lebih tumbuh dan bergeliat.

0 komentar:

Posting Komentar