Rabu, 20 April 2016

Jumlah Penumpang Bandara Sam Ratulangi Manado Meningkat

Jumlah Penumpang Bandara Sam Ratulangi
Jumlah PenumpangBandara Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara, mengalami peningkatan jumlah penumpang pada triwulan pertama 2016. Pada triwulan pertama 2016 jumlahnya mencapai 565.861 penumpang, sedangkan sebelumnya pada triwulan pertama 2015 jumlahnya hanya 438.077 penumpang.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi, Halendra Waworuntu menjelaskan, Jika di presentasekan pertumbuhan penumpang di Bandara yang juga pintu gerbang utama di Sulawesi Utara itu sebesar 29,16 persen.

Ada sembilan maskapai yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi ini, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Wings Air, Batik Air, Citilink, Airfast, Silk Air dan charter flight. oleh karena itu, diharapkan pada triwulan kedua akan ada peningkatan seperti triwulan pertama.

Diharapkan ke depannya semakin banyak wisatawan yang datang ke Manado, karena wisata di daerah ini cukup prospektif terutama wisata bahari. Oleh karena itu, saat ini tidak heran sudah banyak wisatawan yang datang ke Manado dari luar negeri, seperti dari China.

Bandara Sam Ratulangi diharapkan juga semakin baik lagi, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakannya. Selain itu, masyarakat di Manado juga mendukung berkembangnya wisata di Manado, dengan keramahan yang diberikan kepada tamu yang datang.

0 komentar:

Posting Komentar