Rabu, 27 April 2016

Landasan Pacu Bandara Ngurah Rai Akan Ditambah

Landasan Pacu Bandara Ngurah Rai
Landasan Pacu
PT Angkasa Pura I berencana akan menambah landasan pacu Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Penambahan landasan pacu itu akan dilakukan dengan cara reklamasi, tepatnya di titik laut bagian barat landasan yang mengarah ke selatan atau di kawasan Pantai Kedonganan.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager PT Angkasa Pura I, Trikora Harjo menjelaskan, Rencananya ada penambahan runway (landasan pacu) Bandara Ngurah Rai, Bali. Tetapi karena lahan sangat terbatas. Jadi, satu-satunya jalan adalah dengan cara Reklamasi.

Rencana reklamasi untuk menambah landasan pacu Bandara Ngurah Rai itu akan dibicarakan secara serius oleh semua pihak karena berpotensi menimbulkan polemik. Sejumlah pihak pun dilibatkan mulai dari pemerintah daerah hingga sosialisasi kepada masyarakat Bali.

Pihak Angkasa Pura I meminta izin ke pemerintah daerah Provinsi Bali. Selain itu, Angkasa Pura I juga akan melakukan sosialisasi ke masyarakat Bali. Tujuannya agar rencana ini bisa segera terealisasi. Karena sekarang ini upaya Reklamasi sedang menjadi perbincangan panas.

Saat ini Bandara Ngurah Rai membutuhkan landasan pacu baru dengan panjang 3.000 meter dan lebar minimal 45 meter seperti landasan yang sudah ada sekarang. Landasan pacu baru itu diharapkan dapat menambah mobilitas pesawat di bandara tersebut. Landasan itu akan dapat digunakan oleh pesawat Boeing 737 dan Airbus 380.

0 komentar:

Posting Komentar