Selasa, 05 April 2016

Beberapa Maskapai Tambah Penerbangan ke Bandung

Penerbangan ke Bandung
Penerbangan
Seiring beroperasinya terminal baru Bandara Husein Sastranegara Bandung yang arsitekturnya lebih bagus dan modern, beberapa maskapai berencana menambah rute penerbangan ke Bandung. Terminal baru itu segera dioperasikan pada tanggal 6 April 2016.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager AP II Bandara Husein Sastranegara Dorma Manalu mengungkapkan, dengan akan dioperasikannya terminal baru itu beberapa maskapai sudah mengajukan penambahan rute domestik menuju Bandung.

Maskapai penerbangan sudah banyak yang meminta penambahan rute penerbangan. Pihak Bandara Bandung tinggal menyetujuinya saja. Penambahan rute penerbangan tidak masalah justru itu bagus yang terpenting jangan bertumpuk karena slotnya terbatas.

Maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan rute penerbangan domestik yaitu Xpress Air dan Wings Air. Xpress mengajukan rute Padang-Jambi-Bandung, sementara Wings Air mengajukan rute Bengkulu-Tasikmalaya-Bandung.

Maskapai yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung diantaranya Garuda Indonesia, AirAsia, Lion Air, Silk Air, Citilink, Xpress Air dan Wings Air. Setiap hari pergerakan di bandara ini mencapai 80 take off dan landing untuk domestik dan internasional.

Bandara Husein Sastranegara Bandung melayani 15 rute penerbangan domestik terdiri beberapa kota di Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Bali, serta tiga rute penerbangan internasional yaitu Singapura, Kuala Lumpur dan Johor Bahru.

Terminal baru Bandara Husein Sastranegara Bandung berlantai dua ini tampil modern. Desain bangunan terinspirasi arsitektur tradisional atap rumah khas Jawa Barat, yakni Leuit (tempat menyimpan gabah) dan Julang Ngapak (rumah tradisional Sunda), serta senjata tradisional khas Jawa Barat yakni kujang.

0 komentar:

Posting Komentar