Sabtu, 30 April 2016

Garuda Indonesia Diharapkan Buka Rute ke Palopo

Garuda Indonesia Terbang Ke Palopo
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia diminta oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang untuk membuka rute penerbangan ke Bandara Bua, Palopo, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Masyarakat Luwu yang ingin ke Makassar, hanya memiliki pilihan menaiki bus. Bus yang mengangkut penumpang Luwu-Makassar tidak kurang dari 20 bus setiap harinya. Ini bisa menjadi pertimbangan. Jika setiap bus di dalamnya ada 20 orang, berarti ada sekitar 400 penumpang.

Dikutip dari indo-aviation.com, Presiden Domestic Region IV Garuda Indonesia, Dian Ediono mengungkapkan, Bandara Bua, Palopo, sudah memenuhi standar untuk keselamatan penerbangan. Panjang runwaynya sekitar 1.650 meter dan dengan pesawat jenis ATR saja sudah bisa.

Garuda Indonesia berjanji akan mengupayakan untuk meninjau lokasi pada bulan ini. Khusus Bua, Palopo, yang terletak di tengah Sulawesi Selatan ini akan menjadi perhatian khusus, jadi nanti diupayakan bulan ini segera meninjau ke sana, sehingga bisa meyakinkan manajemen.

Diharapkan pihak manajemen Garuda Indonesia berkenan merealisasikan pembukaan rute tersebut. Mengenai ketersediaan pesawat, jika jadwal rute penerbangannya akan dibuka sekali dalam seminggu, mungkin bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar