Kamis, 21 April 2016

Wings Air Buka Sejumlah Rute Baru di Maluku

Wings Air Terbang Ke Maluku
Wings Air
Maskapai penerbangan yang tergabung dalam Lion Air Group yakni Wings Air resmi membuka sejumlah rute penerbangan baru di Kepulauan Maluku. Sejumlah rute penerbangan baru itu akan dioperasikan mulai tanggal 27 April 2016 mendatang.

Wings Air akan melayani penerbangan pulang pergi dari Ambon menuju Dobo yang berada di kepulauan Aru. Penerbangan dari Ambon diberangkatkan pada pukul 7.50 pagi dan tiba di Bandara Dobo pada pukul 9.35. Penerbangan kembali dari Dobo pada pukul 9.55 dan tiba di Ambon pada pukul 12.20.

Wings Air juga akan membuka rute penerbangan pulang pergi dari Manado ke Morotai dengan transit terlebih dulu di Ternate. Jadwal penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi, Manado pada pukul 7.30 menuju Bandara Sultan Babullah, Ternate.

Kemudian akan berangkat kembali dari Ternate pada pukul 9.20 dan dijadwalkan tiba di Bandara Pitu, Morotai pada pukul 10.30. Penerbangan kembali ke Manado dijadwalkan pada pukul 10.50 transit di Ternate dan tiba di Manado pada pukul 11.50.

Dikutip dari indo-aviation.com, Public Relations Lion Air Group, Andy Saladin menjelaskan, pembukaan rute baru di Kepulauan Maluku tersebut merupakan salah satu ekspansi Lion Air Group untuk memberi kemudahan akses transportasi di daerah terpencil.

Terhubungnya kota Ambon dan Dobo, diharapkan dapat menjadi penunjang akses dari Dobo yang merupakan daerah kehutanan yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani untuk dapat bepergian ke Kota Ambon yang menjadi sentral dari Kepulauan Maluku.

Penerbangan dari Manado menuju Ternate yang dilanjutkan ke Morotai diharapkan dapat membantu perekonomian dan pariwisata serta mendukung mobilitas masyarakat Kepulauan Maluku dan Sulawesi Utara.

Maskapai Wings Air ini menggunakan pesawat baling-baling ATR 72 500-600 terbaru dengan jumlah armada saat ini mencapai 49 pesawat. Jumlah armada tersebut akan terus ditambah hingga total berjumlah 100 pesawat untuk menunjang operasional Wings Air dan maskapai Lion Air Group lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar