Sabtu, 09 April 2016

Indonesia AirAsia Akan Tambah Rute Internasional Tahun Ini

Indonesia AirAsia
Indonesia AirAsiaMaskapai penerbangan Indonesia AirAsia berencana menambah rute dan frekuensi penerbangan internasional pada tahun 2016 ini. Hal itu seiring dengan dicabutnya pembekuan izin terbang pada rute Surabaya-Singapura sejak awal tahun 2015.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat pencabutan izin terbang dari Kementerian Perhubungan untuk rute Surabaya-Singapura itu sejak pekan lalu.

Saat Indonesia AirAsia belum mengkaji, apakah akan menjalankan rute itu kembali atau tidak. Karena saat rute itu dibekukan, alokasi jam terbangnya diganti ke rute penerbangan lainnya yang dimana pasarnya juga cukup bagus.

Tahun ini penambahan rute dan frekuensi terbang pada rute penerbangan internasional tengah dipertimbangkan oleh Indonesia AirAsia terutama dari Indonesia Timur. Pasar Indonesia Timur saat ini cukup prospektif.

Selain itu, pemerintah juga tengah memperpanjang landasan pacu di bandara-bandara Indonesia Timur. Langkah pemerintah tersebut cukup positif dalam membuka pasar pengguna jasa angkutan udara agar lebih banyak.

Sebagian besar rute internasional yang diincar oleh Indonesia AirAsia yakni negara-negara ASEAN, kendati tidak menutup kemungkinan Indonesia AirAsia juga mengincar pasar lebih jauh, atau beyond ASEAN.

Pihak Indonesia AirAsia optimistis kinerjanya pada tahun ini akan lebih baik daripada tahun lalu. Menurutnya, tingkat keterisian pesawat atau load factor Indonesia AirAsia pada kuartal pertama ini mencapai 80 persen.

0 komentar:

Posting Komentar