Senin, 06 Maret 2017

Dua Bandara Ini Raih Penghargaan Kelas Dunia

Bandara
Bandara
Ada dua bandara yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang memperoleh penghargaan dunia dari Airport Service Quality yang dirilis pada bulan Maret 2017.

Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, berhasil meraih gelar The 3rd World Best Airport 2016 untuk kategori bandara dengan 15-25 juta penumpang per tahun.

Sementara untuk Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, meraih gelar The Most Improved Airport in Asia-Pacific 2016.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Direktur Utama Angkasa Pura I, Danang S Baskoro menjelaskan, Pengakuan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras yang terus dilakukan dan fokus untuk selalu meningkatkan pelayanan.

Prestasi yang diraih oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini berarti menyamai pencapaian prestasi pada tahun lalu, yang juga menjadi bandara dengan layanan terbaik ketiga di dunia.

Sedangkan untuk Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, gelar ini merupakan untuk yang pertama kalinya, sekaligus mengukuhkan dominasi bandara dari Indonesia di ajang internasional ini.

Sejak tahun 2006, survei ASQ telah melakukan penilaian kepuasan penumpang terhadap layanan bandara di lebih dari 250 bandara di dunia.

Setiap tahun, program ini mewawancarai 600 ribu pengguna jasa bandara dalam 41 bahasa di 81 negara di dunia.

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI), sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada.

0 komentar:

Posting Komentar