Kamis, 02 November 2017

Garuda Indonesia Resmi Terbangi Jakarta-London Nonstop

Garuda Indonesia Terbang ke London
Garuda Indonesia

Pada tanggal 31 Oktober 2017, maskapai Garuda Indonesia melakukan pelepasan penerbangan perdana GA086 Boeing 777-300ER dari Jakarta menuju London, Inggris. Ini sekaligus langkah awal menjadikan Terminal 3 sebagai hub penerbangan internasional.

Dikutip dari indoaviation.co.id, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury menjelaskan, Saat ini Garuda Indonesia adalah satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop dari Indonesia ke Inggris.

Operasional penerbangan nonstop ini bisa mengoptimalkan jaringan penerbangan sesuai program restrukturisasi rute Garuda dan menghadirkan konektivitas tanpa batas ke London-Heathrow dengan durasi penerbangan di bawah 15 jam.

Garuda Indonesia memprioritaskan layanan penerbangan nonstop Jakarta-London sejak beroperasinya Terminal 3 yang menjadi hub utama Garuda Indonesia untuk penerbangan internasional dan domestik.

Garuda Indonesia memperkenalkan penerbangan nonstop ini untuk menjadikan Jakarta yang berkembang sebagai hub untuk penerbangan internasional dan domestic.

Layanan ini juga memungkinkan para pengguna jasa dari Inggris dan anggota frequent flyers yang tergabung di aliansi SkyTeam untuk mendapatkan konektivitas yang lebih baik ke lebih banyak destinasi di seluruh dunia.

Potensi perjalanan wisatawan Indonesia ke London yang besar akan dioptimalkan dengan penerbangan nonstop tersebut. Begitu juga sebaliknya, akses bagi wisatawan dari wilayah Inggris menuju kawasan Asia Pasifik, terutama ke di Australia, seperti Melbourne, Sydney dan Perth, akan lebih dimudahkan.

Rute penerbangan Jakarta-London memang terhubung dengan jadwal penerbangan Garuda ke destinasi-destinasi di Australia itu.

Dengan konektivitas yang memudahkan itu, diperkirakan akan ada penambahan penumpang sekitar 1.000 orang per bulan. Load factor pun akan meningkat sampai 75 persen, dari sebelumnya yang hanya 65 persen.

Inggris sangat terbuka dan dikenal dengan liga sepakbola dunia dan untuk jalan-jalan. Sektor yang membanggakan, Inggris memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Tentunya Inggris juga akan mendorong warganya untuk datang dan mengunjungi Indonesia.

Ada 328.000 wisatawan Inggris yang ke Indonesia tahun 2016, jumlah itu naik 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah ini cukup besar dibandingkan dengan wisatawan Belanda yang hanya 200.000 an orang.

Kementerian Pariwisata pun akan memberi dukungan untuk mempromosikan penerbangan Garuda Indonesia tersebut agar jumlah wisatawan dari Inggris semakin meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar