Sabtu, 15 Oktober 2016

Bandara Blimbingsari Banyuwangi Semakin Ramai

Bandara Blimbingsari Banyuwangi
Bandara Blimbingsari

Pertumbuhan jumlah penumpang ke Bandara Blimbingsari, Banyuwangi setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Hal ini membuat maskapai penerbangan mulai menambah frekuensi penerbangannya.

Mulai tanggal 30 Oktober 2016 nanti, frekuensi penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Blimbingsari Banyuwangi bertambah menjadi empat kali dalam sehari sebelumnya hanya tiga kali sehari.

Jumlah penumpang di Bandara Blimbingsari Banyuwangi terus mengalami peningkatan. Tercatat pertumbuhan melonjak hingga 1.308 persen dari hanya 7.826 penumpang pada tahun 2011 menjadi 110.234 penumpang pada tahun 2015.

Hingga bulan Agustus 2016, Bandara Blimbingsari Banyuwangi tersebut telah melayani lebih dari 71.000 penumpang. Sampai akhir tahun, total jumlah penumpang diprediksi bisa mencapai 120.000 orang.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, pihaknya optimis penambahan frekuensi penerbangan tersebut bisa mendorong perekonomian Banyuwangi ke arah yang semakin baik.

Dalam sehari ada penerbangan Garuda Indonesia dua kali dan Wings Air juga dua kali. Pilihan waktunya juga makin lengkap dari pagi hingga sore, sehingga memudahkan masyarakat menuju ke Banyuwangi.

Ke depannya dengan beroperasinya terminal baru Bandara Blimbingsari Banyuwangi, frekuensi penerbangan maupun jumlah penumpang pasti akan terus meningkat.

Terminal baru akan menjadi ikon baru yang bisa menarik perhatian wisatawan. Ini adalah terminal bandara berkonsep hijau pertama di Indonesia. Tanpa AC dengan arsitektur yang sangat unik dan berkarakter.

0 komentar:

Posting Komentar