Jumat, 13 Oktober 2017

Inilah Bandara Tersibuk Nomor Tujuh di Dunia

Bandara Tersibuk di Dunia
Bandara Tersibuk
Perusahaan Air Travel Intelligence yang berbasis di Inggris yakni OAG baru-baru ini merilis data Top 50 Megahubs International Index Tahun 2017 dengan menggunakan basis data international seat capacity Juli 2016 sd Juli 2017.

Berdasarkan data tersebut, Bandara Internasional Soekarno-Harta berada pada peringkat ke-7 sebagai bandara tersibuk di dunia setelah Heathrow, Frankfurt, Amsterdam, Chicago, Toronto-Canada, dan Changi-Singapura.

Selisihnya sangat ketat antara Bandara Changi dan Bandara Soekarno-Hatta hanya terpaut satu angka. Yang membahagiakan adalah untuk kawasan Regional Asia Pasifik, Bandara Soekarno-Hatta menduduki peringkat ke-2.

Bandara Soekarno-Hatta juga masuk ke dalam World’s Busiest International Air Routes. Ini berdasar data yang dirilis routesonline.com, dimana rute Jakarta-Singapura menduduki peringkat ke-2 dunia dengan jumlah penumpang dalam satu bulan mencapai 322,488 penumpang.

Capaian-capaian tersebut menandakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta berhasil menjaga stabilitas operasionalnya yang mampu menampung pergerakan penumpang yang diprediksi hingga lebih dari 60 juta penumpang di tahun 2017 ini.

Angkasa Pura II saat ini sedang melakukan pengembangan baik itu di sisi udara maupun sisi darat sehingga bandara ini bisa maksimal dalam memanfaatkan potensinya untuk mengakomodir permintaan penerbangan dunia.

0 komentar:

Posting Komentar