Jumat, 27 Oktober 2017

Inilah Tiga Rute Baru Sriwijaya Air dari Pontianak

Rute Baru Sriwijaya Air
Rute Baru

Mulai tanggal 26 Oktober 2017, maskapai Sriwijaya Air Group membuka tiga rute baru dari Pontianak, Kalimantan Barat. Ketiga rute baru itu adalah Pontianak-Ketapang, Pontianak-Putussibau, dan Pontianak-Sintang.

Pontianak menjadi hub rute baru Sriwijaya Air Group di Kalimantan Barat karena kota ini telah dilayani Sriwijaya Air Group dengan rute penerbangan yang lebih luas ke kota besar di Jawa seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta.

Dikutip dari indoaviation.co.id, Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono menjelaskan, Antara Kalimantan Barat dan kota-kota besar di Pulau Jawa sejak dulu sudah terjalin hubungan yang baik.

Banyak masyarakat dari Jawa yang merantau dan bekerja di Kalimantan Barat. Begitu pula banyak orang-orang di Kalimantan Barat yang melakukan bisnis di Pulau Jawa.

Adanya penerbangan dari Pontianak ke kota-kota kecil di Kalimantan Barat diharapkan hubungan antara Kalimantan Barat dan Jawa semakin erat. Transportasi yang lebih mudah juga mampu mengembangkan perekonomian di kedua wilayah itu.

Rute baru ini dilayani Sriwijaya Air Group dengan pesawat ATR 72-600. Pontianak-Ketapang PP dilayani tiga kali sehari, berangkat dari Pontianak pukul 10.35 WIB, 14.30 WIB dan 16.30 WIB. Untuk kembalinya, berangkat dari Ketapang pukul 06.45 WIB, 11.25 WIB dan 15.25 WIB.

Penerbangan Pontianak-Putussibau dilayani satu kali penerbangan per hari dengan jadwal keberangkatan dari Pontianak pukul 07.50 WIB, dan dari Putussibau pukul 09.05 WIB. Penerbangan berlangsung sekitar satu jam.

Pontianak-Sintang juga akan dilayani satu kali penerbangan per hari, berangkat dari Pontianak pukul 12.30 WIB sampai di Sintang pukul 13.05 WIB. Sebaliknya, berangkat dari Sintang pukul 13.25 WIB dan tiba di Pontianak pukul 14.00 WIB.

Untuk seluruh penerbangan di tiga rute baru yang menggunakan pesawat ATR 72-600 tersebut, Sriwijaya Air Group memberikan gratis biaya bagasi hingga 10 kg.

0 komentar:

Posting Komentar