Jumat, 11 April 2014

Rogoh Kantong Rp929,5 Juta Per Malam Di Kamar Hotel


Kamar hotel termahal bukanlah di surga tersembunyi Maladewa, ataupun di negara adidaya Amerika Serikat. Bukan juga di negeri serba modern seperti Dubai, melainkan terletak di Swiss, negara yang tersohor karena kelezatan cokelatnya.

The Royal Penthouse Suite di Hotel President Wilson, diyakini sebagai kamar hotel termahal di dunia. Terletak di Geneva, Swiss, setiap tamu harus mengeluarkan kocek sebesar £52.000, atau setara dengan Rp929,5 juta per malam.

Sesuai dengan harga yang melambung tinggi, fasilitas yang ditawarkan pun mewah dan sangat berkelas. Di manapun langkah kaki tamu berpijak, mereka akan menemukan karya seni. Seperti vas, lukisan terkenal, ataupun karpet Persia. Setiap karya seni memiliki nilai yang unik.

Kamar seluas 1.000 meter persegi siap dinikmati oleh para tamu. Terdiri dari empat kamar tidur, beberapa ruang keluarga, perpustakaan dan ruang makan dengan kapasitas 26 orang. Jangan khawatir soal hidangan, hotel ini menyiapkan koki pribadi.

Di dalam kamar, tamu juga akan menemukan meja billiard, jacuzzi, piano, dan televisi sebesar 103 inch. Hotel dilengkapi dengan ruang pertemuan, pusat kebugaran dan fasilitas antar jemput dengan mobil Limousine. Pemandangan dari jendela kamar pun menakjubkan, yakni Danau Geneva yang indah.


Tidak hanya bersolek untuk desain interior dan fasilitas kamar, keamanan pun diperketat. Tersedia lift pribadi menuju kamar jika para tamu ingin menghindari keramaian.

Fitur keamanan diutamakan. Tak heran jika beberapa selebritas seperti Matt Damon, Michael Douglas, Rihanna, Bill Gates dan Michael Jackson pun jatuh cinta untuk bermalam di sini.

Beberapa tokoh penting negara seperti mantan presiden Rusia, Gorbachev dan diktator Mesir, Hosni Mubarak, juga pernah singgah di The Royal Penthouse Suite President Wilson.

Untuk memastikan tamu VIP benar-benar aman, hotel ini dilengkapi dengan kamera pengintai di sepanjang koridor. Selain itu, pintu, dinding dan jendela dilapisi baja dan material anti peluru.

Jika ada yang menyusup ke dalam kamar, terdapat kontak magnetik yang akan mendeteksi. Tombol darurat pun tersedia, menghubungkan kamar langsung kepada petugas keamanan hotel. (eh)



Sumber : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar