Jumat, 25 Juli 2014

Bandara Ngurah Rai Siap Hadapi Peningkatan Jumlah Penumpang

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menyebut, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai telah siap menghadapi peningkatan jumlah penumpang pada masa Angkutan Udara Lebaran Tahun 2014 / 1435 H. “Seluruh fasilitas pokok dan penunjang keamanan dan keselamatan penerbangan dinyatakan dalam kondisi baik,” katanya dalam keterangan persnya usai kunjungan kerja ke bandara itu.

Dalam kunjungan kerja untuk meninjau kesiapan Angkutan Udara Lebaran Tahun 2014 / 1435 H tersebut, Wamenhub didampingi Plt Dirjen Perhubungan Udara Santoso Eddy Wibowo, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Dalam kunjungan sehari tersebut Wamenhub dan Plt. Dirjen Perhubungan Udara selain meninjau kesiapan terminal penumpang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Selain itu juga diadakan ramp check yang meliputi pemeriksaan pesawat dan pemeriksaan urine terhadap crew pesawat di delapan maskapai penerbangan nasional.

“Dari ramp check diperoleh hasil bahwa pesawat yang beroperasi saat ini sebagian besar sudah layak terbang karena merupakan pesawat baru yang saat ini telah terlihat peningkatan pemenuhan terhadap ketentuan keselamatan penerbangan, baik dari sisi kelayakan, ground handling, maupun kesadaran personil penerbangan khususnya crew pesawat,” kata Wamenhub.

Ditambahkan, hal ini terlihat dari tidak ditemukannya personil penerbangan yang terpengaruh obat-obatan terlarang dan tidak adanya temuan pemeriksaan pesawat yang berpengaruh langsung terhadap keselamatan penerbangan.

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV bersama PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, TNI – AU, Kepolisian, dan beberapa instansi terkait lainnya selama 16 hari pelaksanaan Angkutan Lebaran Tahun 2014 / 1435 H melakukan koordinasi secara terus menerus dan mendirikan Posko Angkutan Lebaran yang beroperasi selama 24 jam di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Hal ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa angkutan udara terutama di masa peak seasons saat ini.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar