Kamis, 10 Juli 2014

Pekan Depan Garuda Layani Rute Jember-Surabaya

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia Mulai 16 Juli 2014 pekan depan membuka rute penerbangan jarak pendek Jember-Surabaya menjelang Lebaran 1435 Hijriah karena besarnya potensi pasar di jalur tersebut.

Manajer area Garuda Indonesia wilayah Jember-Banyuwangi, Boedi Prihantoro mengatakan semua persiapan penerbangan perdana itu sudah rampung. “Langsung beroperasi, tidak ada uji coba. Mulai minggu depan kami layani penerbangan Jember-Surabaya dan sebaliknya,” ujar dia.

Boedi menambahkan, pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi itu direncanakan terbang satu kali jalan dari Jember-Surabaya dan Surabaya-Jember. Penambahan jadwal penerbangan akan dilakukan jika memang dibutuhkan. “Kami yakin jumlah penumpang akan terus naik, dan jam penerbangan tentu akan ditambah,” kata dia.

Rute kedua yang dibuka tahun ini setelah Surabaya-Banyuwangi, ungkap dia, ditargetkan pada penerbangan perdana mampu mencatatkan tingkat keterisian kursi penumpang “load factor” hingga 70 persen dari total kapasitas 70 tempat duduk.

“Akan tetapi, khusus penerbangan perdana atau kami memesan setengah dari kapasitas kursi untuk seremonial di Jember,” ujarnya.

Namun, kata dia, untuk kinerja “load factor” pada penerbangan reguler Surabaya-Jember pihaknya dapat mencapai angka minimal 70 persen. Keyakinan ini dipicu Jember adalah wilayah yang memiliki sejumlah potensi dan nyaris tidak dimiliki daerah lain di Jatim, katanya.

“Sementara itu, jadwal penerbangan Surabaya-Jember pada pukul 08.40 WIB dan tiba di Jember pukul 09.10 WIB. Lalu, berangkat dari Jember pukul 09.40 WIB dan tiba 10.10 WIB,” katanya.

Sumber: infopenerbangan.com

0 komentar:

Posting Komentar