Minggu, 13 Juli 2014

Garuda Siap Datangkan 27 Pesawat Baru!

Demi memantapkan nama Indonesia ke dunia, salah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, yakni Garuda Indonesia mendatangkan 27 pesawat terbarunya. Melalui program jangka panjang “Quantum Leap 2011-2015”, tahun 2014 ini, Garuda Indonesia akan mendatangkan 27 pesawat baru terdiri dari dua pesawat Boeing 777-300 ER, empat pesawat  Airbus A330, 12 pesawat Boeing 737-800 NG, tiga pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen, dan enam pesawat turboprop ATR 72-600.

"Kami terus ingin memanjakan wisatawan agar bisa melihat keindahan Indonesia, sehingga persoalan akomodasi khususnya dalam persoalan penerbangan perlahan tidak menjadi kendala bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Indonesia," jelas Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia dalam release yang diterima Okezone, baru-baru ini.

Dengan penambahan maskapai penerbangan yang dimiliki Garuda Indonesia, maka pihaknya berharap Indonesia akan semakin dikenal oleh dunia.

Hadirnya sejumlah pesawat terbaru dari Garuda Indonesia, maka semakin membuktikan keeksisan Garuda Indonesia dalam persoalan keperdulian tingkat pariwisata Indonesia. Terlebih, pihaknya pun juga membuka beberapa rute terbaru di Indonesia.

Sebelumnya, 2 Juli lalu Garuda Indonesia meresmikan tiga rute baru yang dilayani melalui hubungan Makassar, yaitu penerbangan Makassar ke Luwuk, Makassar menuju Bima, dan Makassar ke Mamuju.

Rute baru ini menggunakan pesawat Garuda Indonesia terbaru, yakni pesawat Garuda Indonesia Explore Turboprop ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang. Penerbangan ini dilakukan satu kali per hari.

Tak hanya itu saja, Garuda Indonesia pun terus mengembangkan sayapnya dengan membuka rute baru lainnya, yakni penerbangan langsung Banjarmasin menuju Yogyakarta dan sebaliknya.

"Kota Banjarmasin dan Yogyakarta merupakan pasar penting bagi Garuda Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah yang terus meningkat, menjadikan kota Banjarmasin dan Yogyakarta menjadi investasi yang semakin menarik bagi para pebisnis," paparnya.

Adapun penerbangan Banjarmasin menuju Yogyakarta atau sebaliknya dimulai dari Banjarmasin (GA 545) pukul 12.40 WIB, tiba di Yogyakarta pada pukul 13.05 WIB, kemudian kembali terbang dari Yogyakarta (GA 544) pukul 13.50 WIB, dan tiba di Banjarmasin pukul 16.15 WIB.

Penerbangan ini akan dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas kursi sebanyak 156 penumpang dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi

Sumber: travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar