Rabu, 13 Agustus 2014

Bandara Tersibuk di Dunia

Data yang diambil dari populasi NYC, setiap hari 8,3 juta wisatawan memadati bandara untuk melakukan penerbangan ke seluruh dunia dengan jumlah 93.500 penerbangan. Bahkan, ada satu negara dinobatkan sebagai bandara tersibuk yang tiada henti melayani permintaan penumpang.

Sebuah lembaga survei FlightStat memerkirakan antara Rio de Janeiro, Sao Paulo, dan Dubai menjadi negara dengan bandara tersibuk di dunia. Tetapi FlightAware telah menemukan jawaban kompilasi rute penerbangan tersibuk selama satu hari.

Selama 2013, ternyata antara bandara Sapporo dan Tokyo melayani penumpang terbanyak. Data mencatat ada 7.404.740 wisatawan hilir mudik di bandara tersebut dengan 29.585 penerbangan.

Sementara catatan bandara tersibuk tahun 2014 jatuh pada negara Korea dengan rute Seoul Gimpo menuju Jeju International Airport dengan 94 penerbangan.

Sedangkan rute tersibuk di AS, penerbangan tujuan Los Angeles International Airport ke San Fransisco International Airport paling dipadati wisatawan. Telah tercatat ada 55 penerbangan yang melayani penumpang setiap hari. Demikian dilansir dari Huffington Post.

Sumber: travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar