Sabtu, 16 Agustus 2014

Keuntungan Terbang di Kelas Ekonomi

Percaya atau tidak, masih ada beberapa hal yang menyenangkan tentang terbang di bagian belakang pesawat alias kelas ekonomi. Setialah dengan maskapai yang bisa memberikan manfaat maksimal dengan harga minimal, Anda akan terbang dengan lebih baik, bahkan di kelas ekonomi. Demikian seperti dilansir Huffington Post.

1. Harga. Jelas, harga tiket pesawat kelas ekonomi lebih murah daripada kelas bisnis dan kelas pertama. Jadi dari sudut pandang ekonomi ketat, Anda lebih baik duduk di belakang. Jika Anda memiliki status elit, Anda mungkin masih bisa duduk di salah satu kursi yang lebih baik pula. Beberapa orang membayar untuk bisa duduk di depan kabin, jika bisa setialah dengan satu atau dua maskapai penerbangan dan bangun status elite bila mungkin atau pertimbangkan menggunakan frequent flyer untuk meng-upgrade, jika Anda ingin ruang yang lebih luas dan fasilitas lebih baik.

2. Bagasi gratis. Beberapa maskapai yang terbang di jalur internasional masih menawarkan bagasi gratis dalam batas berat tertentu. Bagi banyak maskapai penerbangan Amerika Serikat, Anda mungkin harus membayar atau Anda mungkin setidaknya gratis satu tas jika Anda terdaftar dalam salah satu kartu kredit affinity mereka.

3. Tempat duduk ekonomi premium. Kursi ini yang pada beberapa penerbangan berada di bagian depan kabin ekonomi, menawarkan ruang ekstra untuk kaki dan prioritas boarding. Tergantung pada panjang penerbangan, mereka mungkin memberikan layanan menakjubkan dan jika Anda memiliki status elit pada maskapai tersebut, Anda mungkin bisa mendapatkan kursi tanpa biaya tambahan.

4. Sandaran kepala dengan sayap. Cari maskapai penerbangan dan pesawat yang memiliki sandaran kepala bersayap. Kepala Anda bisa beristirahat dengan nyaman tanpa perlu mengangguk bolak-balik, naik-turun, seperti boneka yang tak berdaya.

5. Kursi dengan outlet AC. Outlet bisa menjadi penyelamat ketika Anda menghabiskan sepanjang hari bergegas menuju terminal bandara dan mencoba untuk tetap terhubung dengan dunia selagi ponsel Anda perlahan-lahan mati. Periksa sebelumnya dan lihat apakah pesawat Anda memiliki fasilitas ini dan Anda bisa menghabiskan lebih sedikit waktu duduk di lantai di terminal bandara.

6 Makanan gratis. Bahkan sedikit bisa membantu. Delta Air Lines menyajikan sandwich kecil yang lezat selama penerbangan dari Mexico City ke New York City, serta beberapa makanan ringan. Copa Airlines dari Panama bahkan menyajikan makanan panas gratis pada penerbangan antara Cancun dan Panama City, dan antara Panama City dan San Jose, Kosta Rika. Sarapan sandwich yang layak juga disuguhkan pada penerbangan Aeromexico antara New York City dan Mexico City.

7. Bantal dan selimut. Ya, beberapa maskapai penerbangan bahkan masih menyediakan bantal dan selimut untuk penumpang, setidaknya pada beberapa penerbangan internasional.

8. sistem hiburan pribadi. Maskapai yang menawarkan layar sandaran gratis dengan banyak pilihan lagu atau film dapat menghibur Anda lebih lama (tapi biaya akses dapat bervariasi tergantung kebijakan maskapai).

9. Minuman. Pada penerbangan panjang, awak kabin sering memberikan air atau meninggalkan botol dan gelas air di suatu tempat di kabin membantu penumpang tetap terhidrasi dan bahagia.

Sumber: travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar