Rabu, 27 Agustus 2014

Garuda Ingin Avtur Biofuel Lebih Murah

Kementerian Perhubungan bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berencana mencampur minyak kelapa sawit dalam bentuk biofuel dengan bahan bakar pesawat (avtur). Rencana inipun disambut baik oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Direktur Operasional Garuda Indonesia Capt. Novianto mengatakan bahwa pihaknya berharap agar avtur yang dicampur dengan biofuel ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan avtur biasanya. “Paling tidak harganya sama avtur yang digunakan biasanya, syukur-syukur lebih murah,” ujar Novianto di Kementerian Perhubungan, Selasa (26/8/2014).

Harapan lebih rendahnya harga avtur campuran biofuel itu muncul karena campuran biofuel sebanyak dua persen yang bisa mengurangi impor avtur dari luar negeri. Novianto sangat mendukung rencana ini, apalagi dengan biofuel bisa mengurangi emisi dan gas buang yang bisa berakibat buruk bagi lingkungan. “Penggunaan dari biofuel secar langsung mengurangi gas buang pesawat akan membantu mengurangi green house efect,” jelas Novianto.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar