Kamis, 02 Oktober 2014

AirAsia Buka Rute Medan-Yogyakarta

Indonesia AirAsia akan membuka rute baru dari hub Medan menuju Yogyakarta mulai 21 Oktober 2014. Pembukaan penerbangan ini disambut dengan sangat baik oleh Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Yogyakarta karena bisa mengembangkan pariwisata di kedua kota.

Asita mengatakan, rute ini memiliki prospek yang bagus karena Medan menjadi salah satu tujuan utama bagi para wisatawan di Pulau Sumatera. “Medan merupakan gerbang masuk utama bagi wisatawan domestik dan mancanegara ke Sumatera Utara. Wisatawan disuguhi wisata alam yang luar biasa indah, seperti Danau Toba dan Pulau Samosir,” kata Ketua Asita Yogyakarta Edwin Ismedi Himna.

Menurut Edwin, selama ini cukup banyak wisatawan asing, terutama dari Eropa, yang datang ke Sumatera melalui Medan. Itu belum ditambah dengan wisatawan yang berasal dari negara-negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. Dia mengungkapkan, wisatawan asing ini agak kesulitan saat akan pergi dari Medan menuju Jakarta karena harus transit terlebih dahulu di Jakarta.

“Kami berharap AirAsia mengadakan field trip dengan menggandeng kami pelaku industri pariwisata untuk nantinya dipromosikan baik di Yogyakarta maupun Medan. Adanya penerbangan langsung memang lebih menguntungkan dan Medan memiliki potensi yang besar,” jelasnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar