Senin, 13 Oktober 2014

Eropa Jadi Destinasi Impian Traveler Dunia

Eropa tampaknya menjadi destinasi impian traveler dunia. Siapa sih yang tak mau jalan-jalan ke Inggris, Belanda, Prancis atau Italia? Ini rahasianya mengapa Eropa begitu mencuri hati.

Dubes Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam, dan ASEAN, Olof Skoog membeberkan alasan Eropa menjadi destinasi impian pada traveler. Hal tersebut disampaikannya dalam acara jumpa pers Destination Europe di Puri Asri 1, Hotel La Meridien, Jl Jendral Sudirman, Jakarta, Senin (13/10/2014).

"Eropa itu aman, bersih dan infrastrukturnya bagus. Itulah mengapa Eropa selalu nyaman untuk didatangi," katanya.

Olof menambahkan, tiap-tiap negara di Eropa juga memiliki tradisi yang unik dan berbeda-beda. Walau, letak tiap negaranya berdekatan.

"Eropa juga eksotis dari segi budaya dan kuliner," tegasnya.

Lalu, adanya Visa Schengen memudahkan traveler untuk berpergian ke tiap negara di Eropa. Apalagi, penerbangan di Eropa pun begitu mudah diakses. Dari Jakarta misalnya, bisa naik Lufthansa dan Garuda untuk penerbangan langsung ke Eropa.

"Saya beri contoh, tahun 2013 lalu Portugal kedatangan 16 juta turis. Lebih banyak dari populasi negeri kami sendiri," ujar perwakilan dari Kedutaan Portugal, Joaquim Alberto dalam kesempatan yang sama.

Uni Eropa pun mulai melirik traveler Indonesia untuk lebih banyak datang ke Eropa. Salah satunya melalui pameran Destination Europe yang digelar pada 18-19 Oktober 2014 mendatang di Balai Kartini.

"Traveler Indonesia suka jalan-jalan ke mana saja, tapi takut ke Eropa karena alasannya mahal. Di pameran tersebut kami bahas mendalam mengenai informasi tiap negara di Eropa dan pemandangan-pemandangan cantik dari tiap kota di Eropa juga bisa dilihat," pungkas Olof.

Sumber: travel.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar