Kamis, 09 Oktober 2014

Tips Liburan Hemat ke Bromo

Pergi ke Bromo banyak membuat wisatawan ketagihan. Namun, lagi-lagi mereka memikirkan ongkos mahal pergi ke sana. Lalu, bagaimana cara melancong ke Bromo sehemat mungkin?  Bromo sangat dikenal dunia dengan kawasan Puncak Pananjakan, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Padang Savana, dan Air Terjun Coban Pelangi. Semua memancarkan pesona sendiri yang tak didapat di gunung lain.

“Bromo sungguh mempunyai kekuatan supranatural yang membuat saya ketagihan untuk mengunjungi kembali ke sana,” kata travel blogger Abdul Alid saat dihubungi Okezone lewat pesan singkat, Kamis (9/10/2014)

Bromo membayangi empat wilayah di Jawa Timur, yakni Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. Anda dapat memulai perjalanan ke Bromo dari sana.

“Ada banyak cara untuk menuju Bromo bisa melalui Malang atau Probolinggo. Sebagai catatan penting untuk menuju ke Puncak Pananjakan, kita memerlukan Hardtop atau Jeep,” tambahnya

Mobil-mobil tersebut menjadi andalan mereka untuk tiba di atas gunung. Traveler diajak melewati jalan-jalan tanjakan yang mengguncang tubuh. Biasanya tarif sewa mobil itu sekira Rp600.000.

Tapi ada cara lain untuk menghemat ongkos ke Bromo. Anda dapat membayar sewa separuh harga, ditambah bonus paket liburan.

“Ada komunitas backpacker Indonesia yang menawarkan transportasi menuju Bromo dengan separuh harga. Satu mobil Jeep bisa disewa seharga Rp290 ribu, ditambah paket liburan lengkap ke Bromo,” tutupnya.

Sumber: lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar