Jumat, 13 Januari 2017

Terminal Baru Bandara Depati Amir Pangkal Pinang

Terminal Baru Bandara Depati Amir
Terminal Baru

Mulai tanggal 11 Januari 2017 kemarin, terminal baru Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung resmi beroperasi. Terminal baru itu mengusung desain yang modern dan megah serta mengedepankan kearifan lokal.

Dikutip dari indo-aviation.com, President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menjelaskan, pihaknya meyakini Terminal Baru ini bisa semakin meningkatkan pelayanan dan citra dari Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Terminal baru Bandara Depati Amir, Pangkalpinang ini menjadi pintu gerbang utama kota dengan julukan Negeri Serumpun Sebalai itu, sekaligus bisa menjadi landmark atau ikon baru di Kota Pangkalpinang.

Beroperasinya terminal baru ini juga ditargetkan lebih banyak penerbangan dari dan ke Pangkalpinang untuk mendorong pertumbuhan perekonomian dan pariwisata khususnya di Pulau Bangka & Belitung.

Selain itu, Angkasa Pura II juga mempersiapkan terminal baru Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang ini untuk melayani penerbangan internasional.

Terminal baru ini memiliki dua lantai dan mampu menampung hingga sebanyak 1,5 juta penumpang pesawat per tahun dengan dilengkapi 12 check-in counter.

Lalu ada tiga departure gate, dua garbarata serta fasilitas penunjang lainnya seperti executive lounge, toilet difabel, dua mesin self check-in, dan musholla.

Seiring dengan pengoperasian terminal baru ini, fasilitas parkir kendaraan bermotor juga ditingkatkan menjadi 300 mobil dan 120 sepeda motor.

Saat ini Bandara Depati Amir melayani penerbangan dari beberapa maskapai yakni Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, NAM Air, Sriwijaya Air, Susi Air, dan Wings Air.

Selain terminal penumpang, di Bandara Depati Amir sedang mengembangkan terminal kargo yang dilengkapi dengan area pergudangan.

0 komentar:

Posting Komentar