Sabtu, 07 Juni 2014

10 Keajaiban Alam Indonesia

Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memiliki puluhan ribu pulau lengkap dengan kekayaan alam berupa keindahan laut maupun alam pegunungan yang sangat menarik untuk dijelajahi. Lebih menarik lagi karena masing-masing objek wisata memiliki karakter sendiri-sendiri dan sangat menantang untuk dikunjungi wisatawan sepanjang tahun.

Burufly melansir 10 destinasi keajaiban alam yang dimiliki Indonesia yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.

1. Raja Ampat dan Teluk Cendrawasih, Papua.
Kedua tempat ini menjanjikan keindahan surga bawah laut dengan ciri khasnya masing-masing. Raja Ampat dengan keragaman terumbu karang dan ikan-ikan beraneka warna, sementara Teluk Cendrawasih memiliki kawanan whale sharks yang dengan ramah akan bermain disekitar Anda.

2. Tanjung Puting, Kalimantan Tengah.
Sebagai tempat hewan orang utan mendapatkan perlindungan, taman nasional yang berada di jantung hutan tropis dunia ini menawarkan petualangan dengan nuansa alam yang kental terasa. Nikmati juga suasana pedalaman Kalimantan yang sampai saat ini masih menyimpan banyak misteri.

3. Krakatau, Lampung.
Letusannya di abad ke-6 dan 19, mampu mengubah sejarah dunia. Fenomena alam yang ditimbulkannya menginspirasi Edvard Munch melukis “The Scream” yang pada tahun 2012 dinobatkan sebagai lukisan termahal di dunia. Gunung aktif yang berada di selat Sunda ini, merupakan salahsatu fenomena alam Indonesia yang paling populer.

4. Ujung Kulon, Banten.
Bila badak Jawa tidak begitu menarik minat karena sifat pemalunya, masih ada ratusan spesies endemik, hutan hujan tropis, serta jejeran pantai di tepi Samudera Hindia yang menunggu untuk dijelajahi.

5. Anambas, Kepulauan Riau.
Dinobatkan sebagai pulau tropis terbaik oleh CNN, kepulauan yang cukup terpencil ini memang cukup sulit untuk dijangkau. Namun begitu tiba di tempat ini, jejeran pulau dengan pantai perawan telah menanti untuk di eksplorasi.

6. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.
Tidak hanya komodo yang menjadi daya tarik utama pulauini, namun juga berbagai pantai di sekelilingnya serta kehidupan bawah airnya yang menawan. Nikmati keindahan pulau ini dengan tinggal di kapal (Live aboard) sambil sesekali singgah di tepi pantai.

7. Danau Toba, Sumatera Utara.
Salah satu danau terbesar di dunia ini menyajikan pemandangan alam yang kompak. Air terjun Sipiso-piso, pulau Samosir, hingga kehidupan agraris di seputar Berastagi adalah sebagian kecil dari keindahan Danau Toba.

8. Kepulauan Kei, Maluku.
Sejauh mata memandang, hanya pantai dengan laut berwarna biru kehijauan, pasir lembut dan nyiur melambai yang dapat terlihat, membuat siapapun juga akan merasa berada di dunia lain. Tempat ini merupakan salah satu destinasi baru yang mendapatkan banyak perhatian belakangan ini.

9. Derawan dan Maratua, Kalimantan Timur.
Alam bawah lautnya telah menarik minat figur terkenal seperti Pangeran William dari Inggris untuk datang berkunjung. Salah satu penghuninya yang banyak mendapatkan perhatian adalah penyu Hijau yang kabarnya hanya terdapat disini.

10. Bromo, Semeru, Ijen, Jawa Timur.
Tiga gunung yang letaknya berdampingan ini menawarkan sensasi yang berbeda. Bila Bromo menawarkan paduan stepa dan budaya, Semeru akan membuat turis kagum sebagai puncak tertinggi di pulau Jawa. Sementara itu, di kawasan Ijen, Turis dapat menjelajahi satu-satunya perkebunan kopi Arabica di pulau Jawa.

Sumber: travelista.infopenerbangan.com

0 komentar:

Posting Komentar