Rabu, 11 Juni 2014

Tips Aman Ketika Traveling Keliling Dunia

Banyak kejadian yang dialami oleh sebagian wisatawan ketika melakukan perjalanan ke berbagai negara. Kejadian tersebut biasanya identik dengan kekerasan atau pelecehan seksual, bahkan perampokan. Hal itulah mungkin membuat Anda menjadi ragu untuk memulai perjalanan. Di mana pun, kapan pun, bahaya selalu mengancam. Entah apakah itu Anda sedang berada di dalam rumah sekalipun. Nah bagaimana membuat liburan Anda tetap aman dan nyaman, menurut Claudia Kaunang ketika dihubungi oleh Okezone, berikut tipsnya:

Pakai Pakaian Pantas
Kenakanlah pakaian yang pantas, sopan, tidak terlalu terbuka, namun tetap sesuai kondisi. Di pantai tidak masalah Anda mengenakan celana pendek, akan tetapi ketika berada di pusat keagamaan agama tertentu, pakailah pakaian yang lebih tertutup lagi. Belum lagi ketika Anda mengunjungi daerah yang memiliki kereligiusan agama taat.

Tinggalkan Perhiasan di Rumah
Lebih baik Anda tidak mengenakan perhiasan apapun. Satu-satunya perhiasan yang perlu dipakai adalah jam tangan. Kalung, gelang, atau anting-anting etnik sebenarnya tidak apa-apa, tetapi jangan berlebihan karena mengundang penjahat untuk melukai Anda.

Gunakan Money Belt
Money belt adalah kantung serbaguna yang dipakai di dalam baju sebagai wadah penyimpanan paspor, uang, dan kartu kredit/ATM.

Bawa Gembok Esktra
Bila menginap di hostel dengan sistem sharing, bawa gembok ekstra yang dapat melindungi barang bawaan Anda.

Bawa Tali
Bila pelesiran ke Eropa, tak ada salahnya Anda membawa tali. Hal ini dapat digunakan untuk mengikat koper. Tali berbahan dasar baja ini dijual di toko peralatan traveling dan digunakan untuk mengaitkan koper ke tempat tidur.

Pelajari Peta Daerah
Pelajari peta daerah dan moda transportasi lokal sebelum melakukan pelesiran. Kalau tersesat, carilah toilet untuk membuka peta, agar tak nampak Anda sedang bingung di depan umum.

Tetap Waspada dan Bersikap Normal
Tetap waspada dan bersikap normal, jangan lupa berdoa.

Sumber: travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar