Selasa, 17 Juni 2014

Pemerintah akan Serap Utang Merpati Nusantara Airlines

Pemerintah Republik Indonesia sepertinya akan melakukan bail out terhadap maskapai penerbangan pesakitan Merpati Nusantara Airlines. Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan bahwa pemerintah perlu mengeluarkan dan yang lebih besar jika Merpati sampai bangkrut.

Chairul Tanjung menuturkan, sebuah komite akan segera melakukan presentasi terkait temuan mengenai solusi bagi utang maskapai penerbangan itu yang diperkirakan mencapai Rp 6,7 triliun. “Beberapa skenario telah dipersiapkan, termasuk mengonversi utang dari pemerintah menjadi saham. Kami belum membuat keputusan untuk itu, tapi masih menjadi salah satu pilihan. Itu seluruhnya akan tergantung dari hasil kerja pertemuan komite,” katanya.

Merpati Nusantara Airlines telah menghentikan operasional sejak awal bulan Februari tahun ini dan Kementerian Perhubungan telah membekukan Air Operator Certificate (AOC) yang dimilikinya. Jika Merpati Nusantara Airlines tidak juga beroperasi hingga Februari 2015, maka Surat Izin Usaha Penerbangan (SIUP) perusahaan penerbangan ini akan hangus dengan sendirinya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar