Jumat, 27 Juni 2014

Etihad Perkenalkan ‘Mobile Boarding Pass’

Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, Etihad Airways, telah memperkenalkan ‘mobile boarding pass’ pada rute-rute tertentu yang dilayaninya, termasuk rute penerbangan dari Abu Dhabi ke London Heathrow dan Manchester maupun rute sebaliknya. Fasilitas baru ini tersedia bagi penumpang yang menggunakan aplikasi ‘mobile check-in’ dari Etihad Airways.

Mobile boarding pass akan memiliki informasi yang sama dengan boarding pass konvensional, terdiri dari nama penumpang, nomor kursi, nomor penerbangan, nomor gate, dan sebuah barcode untuk dipindai oleh alat pemindah elektronik di pintu keberangkatan. Penumpang kini dapat menerima mobile boarding pass langsung melalui ponsel pintar mereka, dimana pengguna iOS dapat menyimpannya menggunakan fitur Passbook, atau bisa juga dikirimkan melalui email.

Untuk saat ini, layanan baru mobile boarding pass sudah tersedia bagi penumpang yang melakukan perjalanan dari Abu Dhabi menuju London Heathrow, Manchester, Doha, Colombo, Dammam, Dusseldorf, Frankfurt, Sao Paulo, Istanbul, Minsk, Munich, dan Tokyo Narita.”Tujuan kami adalah untuk menyederhanakan dan memudahkan pengalaman keberangatan dan boarding penumpang,” kata Chief Commercial Officer Etihad Airways Peter Baumgartner.

Peter Baumgartner mengatakan, pengurangan boarding pass yang menggunakan kertas ini akan memberikan kenyamanan kepada penumpang, baik untuk lingkungan, dan menguntungkan dari segi bisnis. Dia menuturkan bahwa jumlah bandara yang dilengkapi dengan pemindai mobile boarding pass dari Etihad Airways akan terus bertambah sejalan dengan rencana perusahaan yang akan memasang perangkat ini pada jaringan globalnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar