Sabtu, 28 Maret 2015

Batik Air Akan Buka Rute Jakarta-Batam

Maskapai penerbangan full service Batik Air dikabarkan akan mengoperasikan rute penerbangan Jakarta-Batam-Jakarta. Maskapai yang juga anak perusahaan Lion Group itu rencananya akan membuka rute penerbangan itu dalam waktu dekat dan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 atau Boeing 737 Next Generation.

Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Suwarso mengatakan seperti dilansir ANTARA News bahwa Batik Air sudah mendapatkan izin rute dan slot untuk melayani rute penerbangan Jakarta-Batam-Jakarta. “Izinnya sudah disampaikan ke kami. Slotnya juga sudah ada, tinggal menunggu kepastian jadwalnya saja,” kata dia.

Saat ini sudah ada beberapa maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute Jakarta-Batam-Jakarta, di antaranya adalah Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink Indonesia, dan Lion Air. Masing-masing perusahaan penerbangan itu melayani rute Jakarta-Batam-Jakarta dengan frekuensi antara tiga hingga lima kali dalam sehari. Namun, di antara keempat maskapai penerbangan ini hanya Garuda Indonesia yang mengusung penerbangan full service, sehingga hadirnya Batik Air akan berkompetisi langsung dengan Garuda Indonesia.

Pembukaan penerbangan Jakarta-Batam-Jakarta oleh Batik Air juga akan memberikan alternatif tambahan dan memudahkan masyarakat dalam memilih jadwal penerbangan. “Tentu kami berharap rencana tersebut segera terealisasi. Sehingga akan semakin meramaikan penerbangan di Batam serta memberikan banyak pilihan bagi masyarakat,” kata Suwarso.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar