Minggu, 08 Maret 2015

Garuda Akan Gunakan Terminal 3 Ultimate

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berencana akan menggunakan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Maskapai plat merah tersebut berencana menjadikan terminal tersebut sebagai terminal khusus Garuda Indonesia.

“Tahun depan kami ingin menggunakan Terminal 3 sebagai terminal khusus Garuda, dan Garuda akan menggunakannya sebagai basis dari aliansi SkyTeam di wilayah bumi selatan dan di kawasan Asia Pasifik,” ujar Arif Wibowo dalam wawancaranya dengan Bloomberg.

Menurut Arif, Terminal 3 ini akan digunakan sebagai basis untuk ekspansi usaha yang dilakukan Garuda Indonesia, seiring dengan rencana maskapai pelat merah tersebut untuk memiliki 250 pesawat dalam 10 tahun mendatang, dan juga anak perusahaannya, Citilink yang akan memiliki 120 pesawat pada tahun 2022.

Arif menargetkan, dengan semakin berkembangnya hub di Jakarta, akan dapat menyaingi Singapura yang selama ini menjadi hub utama bagi hampir seluruh maskapai penerbangan dunia, demi merebut pasar penumpang ke wilayah Australia.

Sementara itu Arif juga mengatakan, anak perusahaan Garuda Indonesia, yaitu Citilink akan berekspansi dengan melakukan penerbangan perdana ke luar negeri tahun 2016 mendatang untuk bersaing dengan AirAsia dan Tiger Airways.

“Kami baru saja memasuki pasar global, tapi saat ini kekuatan armada kami belum mencukupi. Kami perlu melakukan kapitalisasi pada apa yang kami punya demi menjadi pemain global. Ini tugas kami,” ujarnya.

Sumber: runway-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar