Rabu, 04 Maret 2015

Mulai 15 Maret 2015 Bandara Ahmad Yani Tutup Loket Tiket

Mulai 15 Maret 2015 PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Ahmad Yani Semarang akan menutup loket penjualan tiket di bandara itu. Sesuai dengan permintaan dari Kementerian Perhubungan, Penutupan loket penjualan tiket di gedung terminal bandara ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jasa transportasi udara. Saat ini penutupan loket penjualan tiket baru diberlakukan di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Kuala Namu Medan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengungkapkan bahwa penutupan belum bisa dilakukan sekarang karena masih dalam tahap persiapan. “Jadi berdasarkan arahan dari direksi, pemberlakukan penutupan loket penjualan tiket dilakukan sesuai dengan kondisi masing-masing bandara,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebelum melakukan penutupan loket penjualan tiket di gedung terminal Bandara Ahmad Yani, Angkasa Pura I perlu melakukan proses evaluasi dan kajian lebih lanjut. Selain itu, Angkasa Pura I harus melakukan sosialisasi kepada maskapai-maskapai penerbangan, sehingga berbagai macam hal sudah siap ketika kebijakan itu diberlakukan. Menurut Priyo, jika tidak dipersiapkan secara matang, penutupan loket penjualan tiket ini malah akan menyusahkan calon penumpang yang akan berpergian dengan menggunakan jasa transportasi udara. “Sebelum diberlakukan harus benar-benar siap supaya tidak merepotkan masyarakat,” katanya.

Sumber: indo-aviation.com


0 komentar:

Posting Komentar