Jumat, 16 Oktober 2015

Citilink Tambah 24 Pilot Baru

Pilot Citilink
PilotMaskapai penerbangan Low Cost Carrier Citilink Indonesia sedang melakukan ekspansi yang sangat agresif. Untuk mendukung ekspansinya, Citilink melakukan penambahan armada pesawat dan baru-baru ini juga telah menambah 24 pilot baru yang akan menerbangkan pesawat Airbus A320 sebagai armada andalan Citilink.

Pilot baru Citilink itu berasal dari sekolah penerbangan di dalam dan luar negeri. Untuk mendapatkan kualitas pilot yang bagus, Citilink menerapkan proses seleksi yang ketat dalam perekrutan pilot barunya. Pilot baru akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu di Garuda Indonesia Training Center (GITC) berupa pelatihan simulator pesawat Airbus A320 selama tiga bulan.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengungkapkan, Citilink adalah maskapai penerbangan dengan pertumbuhan paling cepat di Asia Tenggara, sehingga perlu menambah jumlah pilot seiring dengan kedatangan pesawat-pesawat baru. Hal ini juga sebagai antisipasi dalam menghadapi ASEAN Open Sky yang diterapkan pada akhir 2015.

Garuda Indonesia Training Center (GITC) sudah sangat siap untuk melatih 24 pilot baru Citilink Indonesia. Bahkan Garuda Indonesia Training Center juga membuka peluang bagi maskapai penerbangan lain yang ingin melatih pilot-pilot mereka menggunakan simulator milik Garuda Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar