Minggu, 04 Oktober 2015

Strategi Citilink Hadapi Ketatnya Persaingan

Strategi Citilink
StrategiPenerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) di Indonesia memilik tingkat persaingan yang sangat tinggi. Hal ini karena banyak maskapai yang bermain di segmen ini. Namun, maskapai penerbangan yang identik dengan warna hijau Citilink mengaku sudah menyiapkan beberapa strategi agar bisa menang melawan kompetitornya.

Maskapai Citilink mengandalkan media sosial untuk melakukan promosi agar biaya yang dikeluarkan tidak begitu besar. Selain itu, Citilink juga melakukan promosi dari mulut ke mulut dan memberikan berbagai macam diskon tiket.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengungkapkan, strategi paling penting memiliki produk kompetitif antara lain lebih on time, nyaman, safe, dan lebih baik. Citilink banyak promosi dari mulut ke mulut dan media sosial.

Dengan strategi tersebut sangat berdampak positif bagi Citilink sejak pertengahan tahun lalu. Bahkan sepanjang semester pertama tahun ini Citilink mengalami pertumbuhan penumpang sebesar 33 persen. Padahal market secara total tidak mengalami pertumbuhan alias stagnan. Citilink tidak akan mengubah strategi karena kondisi perekonomian yang memang sedang melemah.

0 komentar:

Posting Komentar